Senin, 15 September 2008

Perpaduan Tari Yogya - Bali Ditampilkan di PKB

Perpaduan Tari Yogya - Bali Ditampilkan di PKB
var print_news_url = "http://www.kapanlagi.com/h/0000222568_print.html";
var have_artist = true;

var news_url = "http://www.kapanlagi.com/h/0000222568.html";
var news_id = "222568";
var news_title = "Perpaduan%20Tari%20Yogya%20-%20Bali%20Ditampilkan%20di%20PKB";

var artist_name = "";
var artist_url = "";


KIRIM EMAIL KE TEMAN
Informasikan ke teman-teman Anda mengenai berita di bawah melalui email.
Nama Anda
Alamat Email Anda
Kirim Ke
Nama
Email
kirim copy ke email saya

KOMENTAR PEMBACA
Berikan komentar Anda untuk berita di bawah.Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
Nama Anda
:
Email Anda
:
Komentar
:
KapanLagi.com berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan

KOMENTAR FANS
Anda fans ? Berikan komentar Anda. Komentar akan ditampilkan di halaman biografi , diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
Nama Anda
:
Email Anda
:
Pesan
:
KapanLagi.com berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan

NEWSLETTER KAPANLAGI.COM
Dapatkan berita terbaru di email Anda setiap hari.
Nama:
Email:
Kategori berita yang diinginkan:
Selebriti
Film
Musik
Televisi
Hollywood
Bollywood
Asian Star
Sinetron
Bola Internasional
Bola Nasional
Seleb-OR
Olahraga Lain-lain
Hukum-Kriminal
Kasus Narkoba
Politik Nasional
Politik Internasional
Ekonomi Nasional
Ekonomi Internasional

Minggu, 13 April 2008 09:37
BERI KOMENTAR
CETAK BERITA INI
KIRIM KE TEMAN
Ikuti Kuis Berhadiah, King Vs Queen of Pop

Kapanlagi.com - Tabuh dan tari khas Yogyakarta akan dikolaborasikan dengan tari Bali untuk ditampilkan dalam memeriahkan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-30, yang akan berlangsung sebulan penuh di Denpasar, Bali 14 Juni hingga 12 Juli 2008.
"Sedikitnya 25 seniman andal asal Yogyakarta akan berkolaborasi dengan 30 seniman Bali," kata Ketua Sanggar Seni Tridatu Anturan Singaraja, I Nyoman Sugita Rupiana di Denpasar Minggu.
Ia mengatakan, kolaborasi seniman andal Yogyakarta dan Bali itu mendapat dukungan dan sambutan yang positif dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Yogyakarta.
Berbagai persiapan, termasuk melakukan latihan bersama segera akan dilakukan kedua belah pihak, dengan harapan mampu tampil secara maksimal.
Ke-20 seniman andal dari Yogyakarta yang akan mendukung pementasan kolaborasi Jawa-Bali itu berasal dari sejumlah desa di daerah itu yang diseleksi oleh Dinas Kebudayaan setempat.
"Mereka cukup antusias untuk mengikuti aktivitas seni tahunan di Pulau Dewata, dengan harapan dapat memperkenalkan secara luas tari stil Yogyakarta, sekaligus promosi pariwisata daerah itu," ujar Sugita.
PKB ke-30 yang mengangkat tema "Citta Wretti Nirodha", yakni Pengendalian diri Menuju Keseimbangan dan Keharmonisan telah tercatat tidak kurang dari 22 propinsi di Indonesia yang berperanserta dalam pementasan.
Selain pementasan menurut Kasubdis Kesenian Dinas Kebudayaan Propinsi Bali, I Made Santha tim kesenian luar Bali itu, beberapa diantaranya ada yang ikut dalam pawai budaya serta pameran industri kecil dan kerajinan rumah tangga.
Tim kesenian tersebut antara lain dari Banten, Lampung Sulawesi Selatan,Yogyakarta, Riau, Sulawesi utara, DKI Jakarta, Lampung timur, Bangka Belitung, Maluku utara dan Kalimantan Tengah.
Mereka umumnya dikoordinir oleh Dinas Kebudayaan maupun Dinas Pariwisata daerah masing-masing sudah mengadakan koordinasi jauh sebelumnya dengan panitia PKB.
Hal itu sangat memudahkan panitia dalam menyusun jadual pentas pada pada enam panggung di Taman Budaya Denpasar, tempat berlangsungnya aktivitas seni tahunan Pulau Dewata, kata Santha. (*/erl)

Tidak ada komentar: