Senin, 15 September 2008

Red Cliff Pecahkan Rekor Sebagai Film Terlaris

lautanindonesia.com, RRC - Dengan bermaterikan sederet artis seperti Tony Leung, Takeshi Kaneshiro dan Vicki Zhao serta adegan spektakuler hasil garapan sutradara John Woo, Red Cliff benar-benar menggemparkan perfilman Asia.
Kabar terakhir menyebutkan, film satu ini telah meraup total 302 juta yuan (nyaris 404 milyar rupiah) per tanggal 11 Agustus 2008 yang sekaligus melewati rekor yang sebelumnya dicatat Curse of the Golden Flower (286 juta) sebagai film lokal tersukses sepanjang masa RRC.
Diputar pertama kalinya pada 10 Juli 2008, tanda-tanda kehebatan Red Cliff telah terlihat sejak awal ketika berhasil meraup 100 juta yuan hanya dalam waktu 4 hari.
Bahkan, salah seorang perwakilan dari China Film Group yang merupakan produser Red Cliff mengatakan bahwa bukan tidak mungkin film yang diambil dari kisah legendaris Sam Kok itu bakal memecahkan rekor film terlaris setempat yang dicatat oleh Titanic sebesar 360 juta yuan.
Kesuksesan yang dicatat Red Cliff juga menghembuskan hawa optimis kalau sekuelnya, yang dirilis pada bulan Desember 2008, bakal bernasib tidak jauh berbeda dari pendahulunya.
Dengan bujet sekitar 80 juta dolar AS (sekitar 548 juta yuan), yang sekaligus menjadikannya sebagai film termahal negeri Tirai Bambu sepanjang sejarah, Red Cliff bakal hadir d di Tokyo International Film Festival pada pertengahan Oktober 2008.........(crienglish/mdL)

Tidak ada komentar: